Jenis Gangguan Sperma ternyata ada 4 jenis

Kerinduan untuk memiliki momongan tentu menjadi setiap dambaan pasangan yang baru menikah. Hampir tidak ada yang menikah dan ingin tidak punya anak, tetapi ada saja tantangan salah satunya seperti adanya gangguan sperma pada laki – laki, tetapi apakah ini menjadi masalah yang tidak terselesaikan, tentu tidak.

Jenis Gangguan Sperma dan obat gangguan sperma

Gambar : Ilustrasi dari Internet

Selain gangguan sperma ada banyak faktor lain yang bisa menyebabkan wanita sulit hamil, (baca Wanita Sulit Hamil Setelah Menikah, Ternyata Karena ini ).

Sperma adalah sel (spermatozoa) jantan yang dapat membuahi sel telur sehingga kehamilan bisa terjadi. Sel spermatozoa ini menjadi salah satu faktor yang menentukan subur atau tidaknya seorang pria. Kehamilan akan sulit terjadi bila sel spermatozoa seorang pria mengalami gangguan.

Berikut ini secara ringkas jenisĀ gangguan sperma yang sering terjadi:
1. Azoospermia
Azoospermia adalah kelainan di mana tidak ditemukan sel sperma sama sekali dalam semen (air mani). Ada dua kemungkinan penyebabnya selain faktor keturunan; adanya penyumbatan di Vas Deferens (saluran sperma) atau memang testis gagal memproduksi sperma. Bila terjadi penyumbatan harus dilakukan operasi. Tetapi bila Azoospermia dikarenakan gagal testis maka kehamilan tidak mungkin terjadi atau bisa dikatakan mandul.

2. Oligospermia
Oligospermia atau dikenal juga dengan Oligozoospermia adalah gangguan di mana jumlah sel sperma dalam air mani sangat sedikit. Normalnya terdapat 20 juta sel sperma dalam 1 ml sperma. Bila seorang pria memiliki sel sperma kurang dari angka tersebut maka dapat dikatakan menderita Oligospermia. Penyebabnya bisa karena kesehatan, lingkungan dan gaya hidup.

3. Asthenozoospermia
Pria yang menderita gangguan ini memiliki sel sperma yang normal tetapi pergerakannya lambat sehingga sering tidak mampu mencapai lapisan mukosa rahim menuju ovarium dan membuahi sel telur. Gerakan sel sperma bermacam-macam, ada yang lincah dan mampu berenang dengan cepat, ada yang lambat dan berkelok-kelok. Jika sel sperma lebih banyak yang bergerak lambat maka dikatakan Asthenozoospermia. Penyebab lambatnya pergerakan sel sperma bisa karena bentuknya yang tidak normal seperti kepala besar dengan ekor pendek. Keputihan pada wanita bisa menjadi penyebab sel sperma lambat bergerak.

4. Teratospermia
Jika bentuk sel sperma pria hanya normal sekitar 30%, bisa dikatakan ia mengalami Teratospermia. Belum diketahui pasti penyebabnya, namun ada informasi yang mengatakan bahwa kelainan hormon, infeksi dan tumor merupakan salah satu pemicunya.

Sku
SH007
Description
Maca Max (10gr X 20Pcs)
Product Options
#OptionPrice
1Maca M'xRp.650,000.00
Shipping
Shipping Rate:

Silahkan Lakukan Pembelanjaan simple

Order Maca Max (10gr X 20Pcs) Maca M'x @ Rp.650,000.00
This entry was posted in Hamil, Herbal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jenis Gangguan Sperma ternyata ada 4 jenis

  1. Pingback: Oligozoospermia dan resep obat oligozoospermia | Maca Max | Maca M'x | Solusi Vitalitas | Maca Max Center

  2. Pingback: Penyebab Infertilitas Bagi Kaum Pria | Maca Max | Maca M'x | Solusi Vitalitas | Maca Max Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>